Mengenai Saya

Selasa, 08 Februari 2011

adek cabut gigi

Jenny Rossita. Itu nama adek gue. Mungil orangnya. Cantik, imut, lincah, cute abis dah pokoknya kayak kakaknya ini.
Kisah ini sebenarnya udah lama banget. Tapi gpp lah iseng2 berhadiah. Waktu ntu pada zaman pra sejarah, zaman ketika manusia masih berburu dan meramu dalam mencari nafkah (emang mau bikin cerita horor???).
Serius dunk Gir!!!
Saat itu langit cerah. Tidak ada ada timbul gejala langit akan rubuh (baca:hujan). Angin semilir banget. Spoi2 gitu deh. Adek gw "Jenny anak manis semanis kakaknya" tiba menggelinjang, meraung-raung kayak ayam mau disunat gitu (emang ada yah).
"maeeeee untune (baca:gigi) Jenny atiiiiiiit" teriak Jenny sehabis bangun dari tidur panjang setelah ratusan tahun tidur.
"adek kenapa?" ibu mulai gusar, "cabut gigi yah" bujug ibu
"gak mauuuuuuu", "sakiiiiittttt" lari-lari sambil megangin gigi trus bawa sedotan. Eh gak dink.
"Gir, adek mu tuh anterin ke pak mantri(emang mo disunat? dokter gigi kaleeee)" ibu sambil lihat ke gue.
"hmmmm dmna buw?, aku gak thu loh tempatnya..." gue sambil liatin gigi Jenny yang berlubang. Tiga gigi bolong-bolong. Abis dimakan ulat bulu kayaknya.
Gw: adek mau yah cabut gigi?
Jenny: emoooooohhh
Gw: gak sakit koq, paling cuma kayak digigit semut
Jenny: tetep sakiiiit
Gw:*garuk-garuk pala*
Ibu: udah bawa aja
Jenny:*nangis sambil megangin gigi*
Tanpa pikir panjang gw ama ibu nyeret paksa dengan brutal kayak mau nganter kambing mau disembelih buat Qurban. Ya gak lah. Tega bener kita. gw ama ibu mbujuk dengan segala cara. Mulai dari beliin balon. boneka Barby. pulpen cantik. ato janji beliin es krim gitu deh.
Dan eng ing eng....
Jenny mau cabut gigi. Kali ini tanpa meraung-raung kayak singa yang mau kawin. eh itu kucing yah.
Taptaptaptap.
Langkah kaki sampai deket rumah dokter gigi deket rumah gw.
Pak dokter: loh cantik-cantik koq giginya bolong--> pak dokter pasang muka ramah
Ibu: iya neh kebanyakn maem pemen dok
Gw: hu uh, kebanyakan ngemut aspal goreng dok (yang ini bukan, emang lu kira adek gw gatot kaca, otot kawat balung wesi)
Tanpa pikir panjang pak dokter nyabut gigi adek dengan brutal. Tang, gergaji, palu, obenk, skop, bendrat, bor, semen (eh eh bentar2 emang adek gw mau dibikin rumah tingakt tiga yah).
Sebenarnya prosesnya gini. Pak dokter ambil suntikan. Nyuntik pipi kanan adek. Pipi kiri juga,jusssssssss. Kaga pake cipika cipiki loh. Walopun ada sedikit perlawanan adek. Gw pegang tangan adek. Ibu pegang tiang listrik (loh???). Lalu rupa-rupa alat dokter dikeluarin. Gw kaga tahu itu apa namanya. Yang jelas bukan alat2 yang gw sebut tadi.
Akhirnya operasi berjalan sukses. Adek nyengir. Giginya ompong tiga.Sekali lagi, ompong tiga. Dan spontan gw ketawa setan. Guling2. Menggelinjang. Koprol. Salto. Renang gaya kuda terbang sambil pegang tiang listrik.
Pesan moral: klo adek anda sakit gigi jangan dibawa ke mantri sunat. Karena itu gak bakal nyelesein masalah. Ya iya lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar